Lokasi Wisata Hist Untuk Liburan Akhir Pekan ke Puncak Burtelege Gayo

 

Foto Doc: Afridany

Puncak Burtelege adalah sebuah puncak pegunungan yang terletak di pegunungan Gayo Aceh, Indonesia.

Puncak ini merupakan sebuah destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi pelancong, baik dari dalam maupun dari luar daerah.

Sore itu adalah waktu yang bahagia untuk kami berempat. Setelah berkeliling Danau Lut Tawar, kami dipandu untuk mendaki Puncak Burtelege atau Puncak Telaga.



Aku hampir saja menyerah, aku kelelahan. Tapi sebagai pejuang sejati, menyerah adalah pengkhiatan paling dibenci untuk mencapai tujuan. Begitulah aku membakar semangat diri untuk sampai ke puncak itu.

Tidak jauh, hanya beberapa menit saja kami tiba di puncak. Aku berteriak dan memotret beberapa gambar setelah menarik nafas dan menghelanya pelan-pelan.


Aku pikir, inilah waktu yang tepat untukku melepaskan segala kesedihan yang bersarang dalam jiwa. Di mana segala kesenangan dan kebahagiaan mulai kudapatkan di puncak ini. Pohon-pohon menyambut kedatangan kami bersama semilir, pun begitu dengan segala jenis bunga yang menghiasi ruang sekitar.

Dari sini, kami dapat melihat Kota Takengon yang bertumbuk dengan bangunan ruko. Telaga biru Danau Lut Tawar, dan segala keindahan yang disuguhkan panorama alam kota takengon yang cantik.


Tak ada duanya, Gayo merupakan surga bagi para pendaki atau pengunjung. Gayo benar-benar menakjubkan. Kota tua penuh sejarah itu benar-benar menghipnotis mata hati kami sore itu. Aku merasakan betapa damainya berada di Burtelege. Andaisaja di sini aku bisa hidup, aku tak ingin kembali. Namun, semuanya tak berlangsung lama, desau angin sore hanya dapat memanjakan kami sebentar saja. 


Lalu kami beranjak pulang dengan membawa kepuasaan jiwa bersama kasih alam semesta puncak burtelege. Rasanya, anda tak akan meninggalkannya sebelum merasakan kepuasaan itu, kepuasan hati, jiwa dan raga, setelah dijamah alam puncak burtelege.

 

0 Response to "Lokasi Wisata Hist Untuk Liburan Akhir Pekan ke Puncak Burtelege Gayo"

Posting Komentar