7 Teknik Memotong Rambut untuk Pemula

Barberman atau Tukang Cukur merupakan sala satu profesi mulia dan terhormat untuk dilakukan. Serta dapat menguntungkan dan menjamin masa depan yang menjanjikan. Hampir rata-rata penghasilan tukang cukur mencapai 150 sampai 200/ hari.

Profesi barberman menjadi di kalangan kaula muda dan menjanjikan. Sehingga begitu profesi yang satu ini sangat digemari.

Dari hasil penelitian dan riset kami telah menemukan berbagai tips dan teknik mudah untuk menjadi seorang barberman, sebagaimana yang telah dilakukan oleh seorang tukang pangkas profesional.

Bagi anda yang ingin menekuni pekerjaan sebagai barberman, berikut beberapa tips yang harus diperhatikan untuk pemula:

1.MENTAL. Bekerja sebagai barberman memiliki mental bersih dan berjiwa sehat salah satu syarat untuk mempunyai keberanian saat melayani pelanggan.

2.SIKAP LEMAH LEMBUT. Sikap lemah lembut merupakan sikap yang paling penting dalam mengerjakan cukur rambut. Untuk mengaplikasikan eksekusi harus dengan tangan lembut dan tidak kasar, begitu pun dengan pelayanan. Kalau tangan kasar pelanggan tidak akan balik lagi. Dan memotong rambut sulit mendapat kerapian.

3.KERAPIAN. Kerapian hal paling utama dalam memotong rambut. Terutama saat melakukan cukuran. Bermain eksekusi dengan pisau dan gunting diperlukan sikap lemah lembut untuk mencapai kerapian.

4.MENGGUNAKAN PERASAAN. Saat memotong rambut atau mencukur rambut, mengandalkan perasaan saat mengerjakannya adalah suatu keharusan agar anda dituntun bisa memotong dengan baik dan benar.

Berikut teknik memotong rambut untuk pemula:

1.MEMOTONG BAGIAN BAWAH TELINGA. Langkah pertama adalah memotong atau menipiskan bagian bawah sampingdan sekelilingnya agar rambut dapat terbentuk model. Atau disebut juga Undercut.

2.MERAPIKAN AREAL SAMPING. Setelah memotong atau menipiskan bagian bawah samping dengan ukuran satu atau dua sesuai permintaan pelanggan, sekarang merapikan agar tidak terdapat tanggam. Merapikan tanggam dapat membentuk kerapian pada areal samping rambut.

3.MEMOTONG ATAS. Memotong areal atas kepala sama halnya dengan membentuk model. Di sini tergantung permintaan, jika model Sasak, atau Model Serdadu Cepak, sesuaikan dengan potongan tersebut.

4.CUKUR DENGAN SILET. Gunakan silet untuk membentuk garis lengkung pada areal atas telinga. Membersihkan bulu-bulu halus agar rambut terpola ukur dengan silet. Saat menggunakan silet diperlukan perasaan pelan agar rapi dan licin.

5.CUKUR JENGGOT/KUMIS. Mencukur jenggot dengan silet akan membuat tatanan wajah bersih. Begitu pula  dengan mencukur kumis agar nampak terkesan muda. Di perlukan menggunakan siket mengandalkan perasaan.

6.BERSIHKAN RAMBUT DENGAN BEDAK. Setelah selesai memotong dan mencukur sekarang taburi bedak dengan alas agar rambut-rambut dapat dibersihkan dengan mudah. Supaya pelanggan bersih.

7.SELESAI DAN BERHAK MENDAPAT BAYARAN. Pemotongan rambut telah selesai. Dan anda berhak menerima bayaran dengan tetap mengucapkan terimakasih agar pelanggan selalu setia pada anda.

Nah, itulah tips dan teknik mudah dengan tahapan panduan sederhana untuk menjalani profesi sebagai barberman.

Dalam hal pemotongan dan pencukuran ini, tidak ada istilah payah dan sulit dilakukan jika anda melakukannya sesuai teknik di atas setelah mempelajari tipsnya bagaimana syarat menjadi seorang barberman?

Anda tidak perlu mengerjakannya secara berulang-ulang jika teknik di atas telah anda aplikasikan saat mengerjakannya.

Karena, teknik di atas merupakan metode praktis yang dilakukan oleh para ahli dan profesional.

Semoga anda terpilih sebagai barberman terbaik.

0 Response to "7 Teknik Memotong Rambut untuk Pemula"

Posting Komentar